Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Gaji Kepala Desa 2021


Berapa Gaji Kepala Desa 2021. 13 november 2021 dini hari. Check spelling or type a new query.

Berapa Gaji Kepala Desa, Sekretaris dan Perangkat Desa Tahun 2021
Berapa Gaji Kepala Desa, Sekretaris dan Perangkat Desa Tahun 2021 from mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com

Gaji pamong desa sudah diatur pemerintah pusat lewat peraturan pemerintah (pp) nomor 11 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan. Berikut bunyi pasal 81 ayat 2 (a): Penghasilan tetap dan tunjangan kepala desa, sekretaris desa, dan perangkat desa lainnya;

Bahkan Dalam Pasal 81 Pp Tersebut, Penghasilan Tetap Kepala Desa, Sekretaris Desa, Dan Perangkat Desa Sudah Dianggarkan Melalui Apbdesa Yang Bersumber Dari Alokasi Dana Desa (Add).


Berikut rincian gaji kepala desa (kades), sekretaris desa (sekdes) dan perangkatnya pada tahun 2021.menukil dari kominfo.go.id pada kamis, 1 juli 2021. Besaran penghasilan tetap sekretaris desa paling sedikit rp2.224.420,00 setara 110%. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Besaran Penghasilan Tetap Kepala Desa Paling Sedikit Rp2.426.640,00 Setara 120% Dari Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil Golongan Ruang Ii/A;


Dikutip dari laman kominfo.go.id, pada 28 februari 2019, presiden joko widodo telah menandatangani peraturan pemerintah. Cek gaji pns terbaru 2021. Check spelling or type a new query.

Lalu, Berapa Gaji Yang Akan Diterima, Gaji Kepala Desa ( Gaji Kades) Sebenarnya Sudah Diatur Pemerintah Pusat Lewat Peraturan Pemerintah (Pp) Nomor.


Dalam pasal 81 pp tersebut, penghasilan tetap kepala desa,. Lantas, berapa sih sebenarnya gaji kades? “besaran penghasilan tetap kepala desa, sekretaris desa, dan perangkat desa lainnya, dengan ketentuan:

Besaran Penghasilan Tetap Kepala Desa Paling Sedikit Rp 2.426.640 Setara 120 Persen Dari Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil ( Pns ) Golongan Ruang Ii/A, Bunyi Pasal 8 Ayat (2) Pp.


13 november 2021 dini hari. “dalam hal add tidak mencukupi untuk mendanai penghasilan tetap minimal kepala desa, sekretaris desa, dan perangkat desa lainnya sebagaimana dimaksud dapat dipenuhi dari sumber lain dalam apbdesa selain dana desa,” bunyi pasal 81 ayat (3), namun demikian, pp tersebut hanya mengatur terkait besaran minimum gaji yang bisa. Dengan pertimbangan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan pemerintahan desa, pemerintah memandang perlu memperhatikan kesejahteraan kades, sekdes, dan perangkat.

Lalu, Berapa Penghasilan Kepala Desa?


Review terkait berapa gaji kepala desa di indonesia pastinya sangat dibutuhkan bagi yang mau melamar pekerjaan. Lalu, berapa penghasilan kepala desa? Ini bisa dilihat dari antusiasme dan persaingan ketat perebutan posisi kades dalam setiap pilkades di sejumlah.


Posting Komentar untuk "Berapa Gaji Kepala Desa 2021"