10 Peluang Bisnis Bulan Ramadhan paling menguntungkan

10 Peluang Bisnis Bulan Ramadhan paling menguntungkanBulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah ternyata tidak hanya isapan jempol semata. Bahkan berkahnya tidak hanya dirasakan oleh orang orang yang berpuasa saja. Sejumlah pengusaha pun ikut merasakan keberkahannya.
Ketika Ramadhan Tidak hanya mendapat pahala yang berlimpah tetapi juga bisa mendatangkan rezeki yang berkah.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas 10 peluang usaha dibulan Ramadhan.Banyak kesempatan bisnis di bulan puasa yang dapat sobat PKG YIA coba jalani. Kesempatan bisnis di bulan Ramadhan yang lumayan terbuka hendak membagikan sobat peluang buat memperoleh bonus pemasukan demi memenuhi perayaan lebaran.

Baca Juga: Sukses berbisnis Forex

Dari dini dimulainya Ramadhan sampai nanti ditutup pastinya senantiasa terdapat kesempatan bisnis yang dapat sobat manfaatkan. Dapat dengan membuka usaha kecil- kecilan yang musiman ataupun bisa jadi dapat dibesarkan jadi lebih besar. Ingin tau apa saja kesempatan bisnis bulan Ramadhan yang laris? Yukk kita ikuti uraian berikut ini!!!

1. Menyediakan Makanan Sahur

Sebelum kita melakukan Aktivitas puasa terlebih dahulu di sunahkan untuk makan sahur. Banyak diantara kita yang telah menyiapkan makanan sahur dari malam hari, namn ada juga yang belum sempat menyiapkan makan sahurnya. Karena lebihya. Dan ini bisa dijadikan suatu peluang bisnis ketika bulan ramadhan.

Baca Juga: Cara berbisnis Hidroponik

2. Menyediakan Hidangan Buka Puasa

Waktu berbuka puasa merupakan waktu yang sangat ditunggu tunggu bagi mereka yang sedang berpuasa. Seperti halnya makan sahur ada yang sudah menyiapkan dari siang ada juga yang memilih untuk membeli karena faktor kesibukannya dalam pekerjaan. Selain praktis juga banyak varian yang sesuai dengan keinginan kita. menyediakan hidangan buka puasa juga bisa kalian coba untuk berbisnis di bulan ramadhan. Dalam menyediakan hidangan buka puasa, banyak sekali menu yang bisa kalian buat, seperti kolak, es buah, gorengan, lontong dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tips memilih tanaman Hidroponik

3. Berjualan Kurma

Ramadhan sangat identik dengan kurma. Buah manis khas Timur Tengah ini senantiasa diburu saat ramadhan. Bahkan jauh jauh hari sebelum ramadhan permintaan kurma lumayan besar di hari- hari menjelang Ramadhan sampai lebaran.

Kurma menjadi salah satu hidangan berbuka yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Isi serat yang mengandung glukosa di dalamnya, ini bisa untuk menaikkan tenaga sehabis seharian berpuasa. Kurma juga bisa disajikan saat makan sahur. Menjelang hari raya kurma juga banyak dicari untuk dijadikan hidangan lebaran. Karena permintaan yang banyak inilah kurma bisa menjadi salah satu peluang bisnis saat ramadhan yang bisa kalian jalani.

4. Menyediakan Perlengkapan Ibadah

Bulan puasa merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah serta meraup pahala. Jadi tidak heran lagi bila pada bulan ini masjid- masjid penuh orang- orang beribadah. karena memang di bulan ini Allah SWT memberikan Pahala khusus bagi hambaNya.

Dengan waktu ibadah yang lumayan padat, dibutuhkan perlengkapan ibadah yang lumayan banyak. Seperti Al- Qur’ an, mukena, peci, sarung ataupun sajadah dengan jumlah yang lebih buat digunakan oleh jamaah.
Selain untuk ibadah, kebutuhan perlengkapan ibadah juga bisa digunakan untuk memberikan THR kepada karyawan atau langganan. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika ingin mencoba bisnis ini.

Baca Juga: Strategi Investasi yang Wajib Diketahui

5. Hijab serta Busana Muslim

Di bulan Ramadan orang berbondong- bondong merubah penampilan ke arah yang lebih baik. Yang awal mulanya belum berjilbab, dengan datangnya bulan ramadhan ini sedikit demi sedikit berubah buat menutup aurat.

Yang sebelumnya masih memakai baju ketat, banyak yang memutuskan utnuk berubah mengenakan baju yang lebih lebar dan menutupi aurat.
Dari sini kita bisa memanfaatkannya untuk mengambil kesempatan menggeluti bisnis busana muslim ini.

6. Jasa Jahit

Fashion pakaian yang banyak dijual telah sangat pasaran? Membuat pakaian dengan bahan dan desain sesuai selera sendiri bisa menjadi salah satu ide usaha yang bisa dijalankan saat Ramadhan.

Apalagi menjelang hari raya bukan 1atau 2 orang saja yang beranggapan semacam ini. Banyak yang lebih memilih jahit pakaian sendiri ditukang jahit daripada beli jadi tetapi model dan motifnya pasaran.
Untuk kalian yang memiliki keahlian menjahit, bisa dijadikan alternatif bisnis sekaligus menyalurkan bakat.

7. Penyalur Asisten Rumah Tangga dan Babysitter pengganti

Permasalahan yang sangat kerap dirasakan oleh keluarga pekerja merupakan kerepotan mengurus anak serta rumah. Ditambah dengan asisten rumah tangga yang umumnya mengambil libur di bulan puasa terlebih mendekati hari lebaran.

Asisten rumah tangga serta babysitter pengganti sangat diperlukan. Kalian dapat menolongnya dengan mencarikan asisten rumah tangga serta babysitter pengganti.

Baca Juga: Peluang bisnis di tahun 2023

8. Kue Lebaran

Lebaran dengan uforianya sangat lekat sekali dengan kue. Tetapi, membuat kue lebaran terkadang harus memiliki keahlian tersendiri. Salah bahan serta metode pengolahan akan membuat kue yang terbuat gagal. Sementara itu kue- kue ini hendak dihidangkan kepada tamu.
Buat kalian yang memiliki keahlian membuat kue, bisa dijadikan sebuah bisnis tersendiri.

9. Toples Kue

Jika orang yang mempunyai kehalian sibuk membuat kue, kalian bisa mencoba membantu menyediakan toplesnya. Sediakan toples dari berbagai ukuran, model, dan bentuk sesuai dengan permintaan pelanggan.

10. Parcel

Di Indonesia, mengirim parcel saat lebaran merupakan sebuah tradisi tersendiri. Pemilik perusahaan memberikan parsel kepada anak buahnya, anak memebri orang tuanya, dan lain sebagainya. Kalian bisa menawarkan penyediaan parsel sesuai dengan budget yang diinginkan. Buatlah parsel semenarik miungkin dan hargannya jangan terlalu mahal, supaya bisa jadi langganan.
Itulah tadi 10 peluang bisnis saat bulan Ramadhan, semoga bermanfaat. Aamiin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top