Mengintip Gaji Pilot Perbulan

Pilot sering disebut- sebut sebagai salah satu profesi dengan pendapatan paling tinggi di Indonesia, Banyak orang memiliki cita-cita ingin menjadi pilot. konon gaji seorang pilot bisa mencapai kisaran 70 juta per bulan. Benarkah demikian? Mari kita simak uraian berikut ini supaya kalian makin semangat dalam mengejar mimpi kalian untuk menjadi seorang pilot.

Ada banyak hal yang mempengaruhi penghasilan atau gaji seorang pilot itu sendiri antara lain sebagai berikut.

Perusahaan penerbangan dimana seorang pilot bekerja.

jika perusahaan tempat pilot bekerja merupakan perusahaan yang besar serta mempunyai track record yang bagus sudah pasti gaji yang akan diterima oleh seorang pilot tersebut akan semakin besar pula.

pengalaman

Memiliki pengalaman yang profesional atau jam terbang yang sudah tinggi membuat seorang pilot akan dipertimbangkan lagi mengenai gajinya. hal ini berdasarkan Masa kerja serta tingkatan/ pangkat/ jabatan pilot masing-masing.

Nah, oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kalian tidak langsung tergiur begitu saja, dan kalian sebagai seorang pilot yang masih baru jangan terlalu berharap bisa memperoleh pendapatan yang katanya 50- 70 juta per bulan selepas lulus dari sekolah pilot.

Karena itu, karena profesi sebagai pilot memiliki jenjang karir. Kalian tidak bisa langsung memiliki pangkat tertinggi sebgai seorang Captain, tentu kalian harus melalui tahapan demi tahapan untuk menjadi seorang captain.

Pilot Jenjang Karier

iniklah Jenjang Karier beserta gaji pilot di Indonesia:

1. Perwira Kedua (SO)

SO ini merupakan jenjang karir paling awal untuk lulusan sekolah pilot di dunia penerbangan. Pada umumnya, SO ini baru diizinkan buat menerbangkan pesawat berdimensi kecil serta pastinya masih didampingi oleh Kapten. Kisaran pendapatan untuk FO ini adalah 15- 20 juta. Apabila SO ini menerima lisensi ATPL& ME serta penuhi jumlah jam terbang tertentu, dia bisa naik jabatan jadi Copilot, serta setelah itu Captain.

2. First Officer(FO)(atau lebih dikenal sebagai Co-pilot).

Tugas co-pilot adalah menerbangkan pesawat dengan pengawasan dari seseorang Kapten/komandan penerbangan. Co-pilot ini duduk pas di samping kapten. Kisaran pendapatan untuk Co-Pilot ini adalah 30- 40 juta.

3. Kapten ataupun komandan/kapten.

Captain inilah yang bertugas mengawasi Co-Pilot dalam menerbangkan pesawat serta bertanggung jawab terhadap seluruh sesuatnya sesuatunya sepanjang masa penerbangan. Pemasukan pilot di Lion Air rata- rata 45 juta/ bulan.

Tidak jauh berbeda, Garuda Indonesia juga membagikan pokok pendapatan kepada pilot-pilotnya sebesar 47,7 juta per bulan. Demikian juga dengan Sriwijaya Air, AirAsia, Citilink, serta maskapai penerbangan top yang lain.

Trus yang bisa gajinya sampe 70 juta apa donk? Kapten yang punya jam terbang ribuan jam. Sehabis jadi kapten beberapa tahun, lelet laun Audience Kamu juga bertambah seiring dengan bertambahnya jam terbang serta pengalaman Kamu.

Kalo dihitung- hitung pasti oke banget lah! Coba deh, berapa banyak profesi yang dapat menghasilkan pendapatan segitu besar coba? Pendapatan direktur industri pada biasanya aja kalah!

Apakah kalian ingin jadi pilot? Ini opsi sekolah pilot yang dapat Anda pertimbangkan.

 

About admin

Check Also

daily worker miniso

Inilah Pendapatan Daily Worker Miniso

Inilah Pendapatan Daily Worker Miniso. Jika mendengar dari berbagai sumber, mungkin sudah tidak asing lagi …