Lato-Lato Viral Di Indonesia, Ternyata Bukan Dari Indonesia

Lato-lato, mainan tradisional yang sedang viral. pasalnya mainan tradisional ini mampu mengalihkan perhatian anak-anak yang biasanya bermain handphone.
Mainan ini berbentuk dua bola yang keras dan digantung dengan tali. cara memainkannya cukup unik yaitu dengan mengayunkan ke atas dan ke bawah, saat bola berbenturan akan mengeluarkan bunyi tok-tok.

Dari mana mainan ini berasal

Ada beberapa orang yang mengatakan, kenapa kok mainan ini dinamakan lato-lato?
Awalnya saat pertama di hentakan orang tersebut heran, Lah tok, lah tok! Maka dari itu dinamakan lato-lato.
Tapi anggapan itu ternyata salah.
Kebanyakan orang mengira bahwa mainan ini merupakan mainan asli Indonesia. Tapi ternyata mainan ini berasal dari luar Indonesia.
Tepatnya pada tahun 1960 Di Amerika Serikat permainan semacam lato- lato, atau disana dikenal clackers ini pula sempat jadi tren serta digandrungi banyak orang.
Nama clackers berasal dari suara benturan antara 2 bola yang diayunkan dalam game ini, yang oleh orang Barat terdengar semacam” clack”, “clack”, “clack”.

baca juga : membuat foto menjadi terbang

Bahayanya bermain Lato-Lato

Saat bermain, perlu pengawasan orang tua karena permainan ini bisa dibilang berbahaya apabila yang memainkannya belum bisa. Karena cara mainnya yang dilempar dan karakter bolanya yang keras, maka perlu kehati-hatian saat memainkannya. Jika mengenai bagian tangan atau kepala akan menyebabkan memar atau bisa juga menyebabkan luka.
Bagaimana pencegahannya

Bagaimana pencegahannya

Agar anak-anak kita aman dan nyaman saat mainan lato-lato maka perlu kita kasih arah terlebih dahulu. Pastikan anak-anak kita mampu dan tau akan bahaya dari permainan tersebut.
Selain itu juga wajib menjaga jarak, supaya tidak terkena lemparan lato-lato saat terlepas.

Berapa harga lato lato

Harga dari mainan lato-lato ini tergolong cukup murah, kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan mainan tersebut.
Cukup dengan uang 10-15 ribu kalian sudah bisa mendapatkan mainan ini, bahkan akhir ini mainan lato-lato sudah memiliki banyak warna, jadi kalian bisa memilih sesuai dengan selera kalian.
Selain bisa memilih warna, lato-lato dengan gambar karakter kartun juga sudah tersedia. Tentu ini akan menjadi lebih menarik dan mengasyikkan saat kalian bermain lato-lato
Itulah tadi uraian singkat mengenai permainan lato-lato.
Selamat bermain dan jangan lupa jaga keselamatan diri kalian dan anak2 ya.A

About admin

Check Also

tempat camping di bogor

Tempat Camping Di Bogor Yang Wajib Dicoba

Pada saat liburan biasanya jalan-jalan dengan mendatangi mall, ataupun menghabiskan waktu di rumah. Sementara itu, …