5 Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Bisnis dengan modal kecil dan keuntungan besar seringkali menjadi kendala bagi mereka yang ingin terjun ke dunia usaha. Meski di zaman modern ini hal tersebut bukan menjadi kendala besar.

Ada banyak bisnis modal kecil sekarang yang menjanjikan keuntungan besar dan ideal untuk pemula atau usaha rumahan. Akhir-akhir ini bisnis modal kecil yang sangat menguntungkan ini menjadi trend bisnis yang banyak diminati kaum milenial. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa orang lain mungkin tertarik.

Roda perekonomian pun bergerak seiring berjalannya waktu. Industri lama berkembang dan banyak industri baru bermunculan seolah-olah tidak mau ketinggalan persaingan.

Berikut contoh bisnis dengan modal kecil untung besar

1.   Usaha Jastip atau Jasa Titip

Usaha modal kecil yang meraup untung besar dalam jasa titipan ini sebenarnya tergolong baru di Indonesia. Dengan berkembangnya teknologi dan media sosial bisnis kurir ini semakin diminati. Layanan penyimpanan kargo di kota-kota besar di Indonesia juga memiliki jenis layanan pengiriman outbound yang berbeda-beda. Umumnya barang yang paling diminati adalah kosmetik makanan furniture pakaian dan mainan anak.

Target pasar dan promosi adalah kunci keberhasilan usaha kecil dengan margin tinggi ini. Jika Anda memiliki target pasar untuk barang-barang bermerek Anda juga harus menemukan pembeli dalam demografis yang menginginkan barang-barang bermerek. Promosi layanan hosting Anda harus cukup kuat untuk mendapatkan kepercayaan calon pembeli untuk membeli dari Anda. Jadi dalam bisnis jasa titipan ini Anda hanya perlu mendapatkan kepercayaan pembeli untuk menyerahkan pembelian.

2. Dropshipper

Beralih ke dropshipper bisa menjadi pilihan menarik untuk memulai usaha kecil-kecilan di masa pandemi ini jika ingin menggunakan dana yang ada untuk menjaga aspek pemeliharaan bisnis Anda. Sebagai dropshipper Anda bertindak sebagai penjual dan pembeli produk.

Pada dasarnya Anda membeli sesuatu berdasarkan pesanan pelanggan.usaha kecil yang menguntungkan ini membutuhkan penjual produk atau informasi produk yang dapat mereka bagikan dengan pelanggan setia mereka. Anda dapat mengirimkan pesanan Anda ke pemasok produk.

3. Camilan/Makanan Ringan

Jajanan dan usaha jajanan sangat penting tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Mulai dari pelajar dan pekerja kantoran banyak orang yang senang jajan sambil jalan-jalan.

Tak perlu bergantung pada jenis jajanan yang membutuhkan bahan mahal. Permintaan produk berbahan dasar singkong dan ubi jalar juga tinggi. Membuat keripik singkong dengan berbagai rasa bisa menjadi pilihan yang menjanjikan bagi usaha kecil dengan keuntungan besar.

Misalnya untuk membuat 200 bungkus keripik Anda hanya membutuhkan 8 hingga 10 kilogram singkong yang bisa disiapkan dan ditambahkan dengan berbagai bumbu. Usaha kecil dengan keuntungan besar tidak membutuhkan modal. Jika Anda wiraswasta atau pelajar Anda dapat mulai menjual kualitas dan rasa kepada kolega dan teman dekat Anda.

4. Waralaba/Franchise

Waralaba adalah usaha yang dijalankan dalam model kerjasama atau kemitraan dengan perusahaan yang memiliki produk terkenal. franchise ini memiliki peluang bisnis yang bagus dengan modal yang kecil. Ini karena Anda hanya perlu menjual produk populer tanpa pemasaran yang cukup untuk mendatangkan pembeli.

Sebenarnya franchise ini sudah berkembang sejak lama namun masih ada saja yang beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang besar dan hanya untuk bisnis makanan saja. Sebenarnya banyak sekali pilihan franchise untuk memulai dengan modal yang sangat kecil dan tentunya bisnis franchise ini bukan hanya tentang makanan. Kini juga ada waralaba jasa laundry gas jasa pengiriman dan waralaba reparasi ban.

Jadi franchise ini sangat cocok untuk anda yang ingin menjalankan bisnis kecil-kecilan dengan modal dan mendapatkan keuntungan yang besar. Dengan kepala sempit Anda dapat memulai bisnis dengan merek produk perusahaan yang dapat Anda kembangkan dan memuaskan pelanggan. Kunci dari  waralaba ini adalah pertimbangan yang matang terhadap peluang usaha dan memilih mitra bisnis yang dapat diandalkan.

5.Kaos Pre Order

Industri fashion selalu berkembang dan tidak pernah mati sehingga bisa menjadi salah satu ide bisnis modal kecil yang untung besar. Namun membuka usaha pakaian membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jika Anda ingin memulai bisnis pakaian dalam skala kecil Anda bisa memulainya dengan membuka bisnis kaos pre-order.

Anda bisa memulai bisnis kaos custom dengan modal kecil. Kaos atau pakaian lainnya hanya diproduksi jika ada pembeli yang berminat membelinya melalui sistem pre-order. Anda dapat menetapkan batas pesanan minimum untuk meningkatkan produksi untuk mengurangi biaya produksi.

5 jenis bisnis teratas adalah beberapa saran yang bisa Anda coba jalankan. Anda dapat menemukan jenis usaha modal kecil dan besar lainnya tergantung pada kondisi dan peluang yang tersedia di daerah Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua

Salam sukses

 

About admin

Check Also

peluang bisnis 2023

peluang bisnis 2023

peluang bisnis 2023 terutama bagi mereka yang memiliki modal kecil. Beberapa orang memulai bisnis sebagai …