5 tempat wisata terindah di Indonesia

wisata terindah di Indonesia memang sangat menarik karena Indonesia berada di wilayah khatulistiwa. Mulai dari pantai hingga pegunungan menjadikan obyek wisata di Indonesia dikenal di manca Negara

Berikut adalah 5 tempat wisata terindah yang kami rekomendasikan untuk teman-teman semua supaya kalian tidak bingung saat hendak berliburbersama keluarga.

 

1.gunung Slamet

 

Letak Gunung Slamet berada di lima wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Purbalingga.

letak Gunung Slamet Secara astronomis, berada antara 7°14’30” LS dan 109°12’30” BT. Teman yang suka atau hobby travelling tentu tidak akan kecewa dengan pemandangan yang ada di gunung slamet.

 

2.coba glotak

Jika teman-teman pergi ke Malang, tidak ada salahnya teman-teman mampir ke coban glotak. Disini tempatnya masih sangat alami, teman-teman bias melepas penat disini untuk melepas kepenatan di akhir pecan.

Glotak merupakan air terjun yang berada di malang jawa timur. Ketinggian air terjun Coban glotak kurang lebih 100 meter. Adapun Lokasinya berada di lereng Gunung Kawi.

Jika ditinjau dari data administrasi, lokasi air terjun Coban Glotak ini tepat berada di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.

3. Pangandaran

Jika teman-teman ingin menikmati suasana pantai yang sejuk teman-teman bias pergi ke pangandaran. Karena disini teman-teman bisa refreshing bersama teman ataupun bersama keluarga. Pangandaran merupakan nama sebuah desa juga nama kecamatan sekaligus nama kabupaten dan juga nama tempat wisata. Pangandaran terletak di bagian tenggara Provinsi Jawa Barat, jaraknya kurang lebih 200 KM dari kota Bandung dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Sebelah selatan pantai Pangandaran damai langsung dengan samudra hindia atau biasa kita kenal dengan Pantai selatan.

 

4.Dieng

Nah bagi teman-teman yang ingin merencanakan perjalanan ataupun wisata ke jawa tengah, kami sarankan teman-teman untuk pergi ke dieng. Teman-teman bisa menikmati hawa dinginnya di kawasan tersebut.

Letak dieng sendiri berada di sebelah barat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, Dieng juga merupakan kawasan vulkanik yang masih aktif. Selain itu dieng juga merupakan gunung api raksasa berbentuk dataran luas dengan panjang kurang lebih 14 km atau 9 mil dan lebar 6 km atau 4 mil memanjang dari arah barat daya-tenggara. Ketinggian Dieng mencapai 2km di atas permukaan laut.

5.pantai klayar

Sedikit lagi ke jawa timur, teman-teman bisa mampir ke pantai klayar. Pantai yang sangat indah tentu menjadikan tempat ini bagaikan di bali, begitu ornang-orang sebutnya.

Pantai Klayar terletak di kota Pacitan, tepatnya sisi selatan Jawa Timur dan melingkar langsung dengan Wonogiri Jawa Tengah lebih tepatnya berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Kurang lebih 40km dari Kota Pacitan ke arah barat.

Pantai Klayar memiliki banyak keindahan yang sangat unik dan juga menyimpan banyak misteri. Keindahan yang ditawarkan pantai klayar seperti pasir putih, karang raksasa mirip Sphinx di Mesir, Seruling Laut, Air Mancur alami, Air terjun, dan batu karang indah. Seniman kondang Alm.Didi kempot juga pernah menjadikan tempat ini sebagai lagu ciptaannya.karena memang tempatnya sangat indah sekali.

Itulah teman-teman 5 tempat wisata yang mungkin bisa menjadi pilihan teman-teman semua.

Selamat berlibur

About admin

Check Also

Pangandaran yang memukau

Pangandaran merupakan tempat wisata yang terletak di bagian tenggara Provinsi Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih …