Ingin Masuk masjidil-haram secara virtual Ikuti langkah berikut ini

Masuk masjidil-haram secara virtual. Mengunjungi masjidil haram atau ke baitullah merupakan impian semua umat muslim. Karena itu menjadi salah satu dari rukun islam yang harus dijalankan oleh umat islam. Setiap harinya, masjidil haram tidak pernah sepi dari jamaah yang berkunjung. Baik itu jamaah yang melakukan ibadah umrah maupun ibadah haji.

baca juga: Mengenal Ka’bah dan Masjidil-Haram Kiblatnya Umat Muslim

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, perkembangan teknologi sangat pesat sekali. Misalnya kita akan pergi ke suatu tempat, maka kita bisa browsing terlebih dahulu di internet. Kita akan mencari tahu tentang lokasi yang akan kita kunjungi.
Begitu juga dengan masjidil haram yang berada di mekkah. Semua umat muslim pasti menginginkan untuk bisa pergi kesana. Baik itu dalam rangka ibadah haji maupun umrah. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas tentang masuk masjidil haram secara virtual.

Masuk masjidil-haram secara virtual melalui aplikasi android

Akhir akhir ini banyak aplikasi yang menyediakan fitur memasuki masjidil haram secara online. Di aplikasi play store sudah banyak sekali yang menyediakan layanan ini. Beberapa contoh aplikasinya antara lain pintu kabah, muslim 3D dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masuk masjidil-haram secara virtual langsung melalui web browser

Selain menggunakan aplikasi dari play store, bisa juga melalui web browser. tinggal klik link berikut ini.

https://vr.qurancomplex.gov.sa/msq

klik disini untuk Melihat masjidil haram melalui handphone.

Ini merupakan sebuah terbosan yang luar biasa bagi yang rindu atau ingin melihat ka’bah secara live. Patut kami apresiasi karena sudah membantu kita semua.
Setelah masuk situs tersebut, kita bisa memilih, akan masuk ka’bah melewati pintu sebelah mana. Karena disitu ada pilihan seperti: pintu assalam 1-8, jibril 1-6, dan pintu lainnya.
Kita bisa masuk masjidil haram seperti masuk beneran karena akan melihat setiap sudut masjid seperti aslinya. Apalagi rasanya kita sedang berada di masjidil haram. Karena kita bisa menentukan sendiri tempat mana yang akan kalian lihat di situs tersebut.

Selain itu tersedia juga audio suara azan yang akan lebih memberikan suasana benar-benar seperti di masjidil haram.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top