Gaji Kepala Teknik Tambang

Berapa Gaji Kepala Teknik Tambang? Pertambangan merupakan bidang pekerjaan yang paling banyak peminatnya. Sebab pekerjaan ini mempunyai gaji yang cukup besar. Tetapi, pastinya memunyai resiko serta tingkat kesulitan yang lebih besar dibanding pekerjaan lainnya. Nah, apakah kalian penasaran dengan gaji kepala teknik tambang? Berapa sih pendapatan kepala teknik pertambangan? Apa saja tipe pekerjaan di bidang pertambangan? Tenang, seluruh pertanyaanmu akan kita bahas secara tuntas pada artikel berikut ini.

Berapa Gaji Pekerja Tambang Untuk Yang Baru Masuk

Banyak yang bertanya perihal ini. Mengutip dari laman Linov HR, pendapatan pertambangan yang masih baru berkisar antara Rp6,2 juta sampai Rp11,4 juta per bulan. Jadi, pemasukan kalian dalam selama setahun antara Rp75,4 juta sampai Rp136 juta. Tetapi, jumlah ini berbeda- beda bergantung pada tempat kalian bekerja serta posisi apa yang kalian kerjakan.

Sebaliknya, mengutip dari laman OCBC NISP, rata- rata pendapatan pertambangan paling tinggi yang masih baru berkisar antara Rp8juta sampai Rp15 juta. Bila kalian bekerja di industri tambang internasional, kalian akan memperoleh pendapatan sampai Rp20juta. Wow, nominal pendapatan tersebut sangat fantastis, ya! Pantas saja banyak yang berminat kerja di pertambangan!

Baca Juga : Berpa gaji karyawan mixue

Perusahaan Yang Bergerak Di Bidang Pertambangan

1. Cina International Offshore Oil Corporation( CNOOC)

Industri minyak serta gas bumi terbanyak ketiga di Tiongkok serta mempunyai kantor cabang di Jakarta. Kalian dapat memperoleh pendapatan mulai dari Rp5 juta sampai Rp10juta.

2. PT Chevron Pacific Indonesia

mempunyai standar pendapatan Rp6 juta sampai Rp15 juta untuk karyawan baru.

3. PT Pertamina Indonesia

Tentu kalian telah tidak asing dengan industri yang satu ini, bukan? PT Pertamina Indonesia mempunyai standar pendapatan Rp4juta sampai Rp8juta untuk karyawan baru.

Tipe Pekerjaan di Bidang Pertambangan

Mengutip Agincourt Resource, di bidang pertambangan ada sebagian tipe pekerjaan yang mempunyai tugas serta resiko yang berbeda- beda. Kira- kira terdapat yang kalian minati gak?

1. Teknisi ataupun operator

Dalam prosesnya, tentu kalian memerlukan perlengkapan berat buat mengerjakan penambangan, semacam traktor serta sebagainya. tenaga untuk teknisi ataupun operator sangat diperlukan buat mengoperasikan alat berat ini. Tidak hanya itu, teknisi serta operator, harus menguasai berbagai prosedur eskavasi, supaya proses penggalian posisi tambang bisa berjalan mudah.

2. Insinyur pertambangan

Insinyur pertambangan mempunyai job desk melaksanakan pengembangan model pembangunan, serta akses guna memantau kegiatan pertambangan. Selaku insinyur pertambangan, kalian akan melaksanakan bermacam macam perencanaan serta pengawasan terhadap segala sarana pertambangan.

3. Pakar lingkungan

Proses pertambangan pastinya mempunyai dampak terhadap area sekitarnya, contohnya limbah yang dihasilkan dalam proses pertambangan. Pakar lingkungan di sini sangat dibutuhkan supaya bisa mengawasi potensi- potensi apa saja yang ditimbulkan oleh pertambangan di area sekitarnya. Jangan sampai terjadi proses pertambangan justru malah merusak ekosistem kelestarian flora, fauna yang ada. Tidak hanya itu pakar lingkungan pula yang bertugas mengedalikan polusi yang dihasilkan dari proses penambangan.

4. Pakar pemasaran

Pakar pemasaran berfungsi memasarkan hasil tambang yang sudah didapatkan. Tidak hanya itu, pakar pemasaran pula wajib melindungi serta menjaga ikatan antara industri pertambangan dengan seluruh kliennya sehingga bisa senantiasa terjalin kerjasama yang baik serta menguntungkan.

5. Pakar keuangan

Keuangan mempunyai watak krusial yang wajib dilindungi serta dikelola dengan baik supaya tidak mengalami kerugian finansial. Pakar keuangan mempunyai tugas mengelola serta mengawasi semua keuangan industri sehingga segala transaksi industri bisa terkendalikan dengan baik.

Industri Tambang di Indonesia

Untuk kalian yang tertarik buat bekerja di bidang pertambangan, ada sebagian industri tambang yang dapat kalian lirik loh. Mulai dari migas, timah, emas, mineral, nikel, batubara, perak, bauksit, tembaga, sampai timah. Berikut catatan industri pertambangan terbanyak di Indonesia, mengutip dari Qoala. Apakah ada industri impianmu?

1. Pertamina( Persero)

2. Kaltim Prima Coal

3. Freeport Indonesia

4. Agincourt Resource

5. Vale Indonesia

6. Adaro Indonesia

7. PT Berau Coal

8. Kideco Jaya Agung

9. Indo Tambangraya Megah Tbk( ITMG)

10. Bukit Asam Tbk( PTBA)

11. Aneka Tambang Tbk

12. Amman Mineral Nusa Tenggara( AMNT)

13. Arutmin Indonesia

14. J Resources Asia Pasifik Tbk

15. PT Timah

Gimana? Apakah kalian tertarik  bekerja di pertambangan? Oh iya, untuk diketahui bersama jika relevansi keahlian lulusan akademi besar di Indonesia dengan kebutuhan industri pula masih terletak di kisaran 64% bersumber pada Future of Jobs Report, World Economic Forum 2020?

Jadi unutk kalian yang ingin mengambil jurusan kuliah tidak perlu ragu lagi karena kebutuhan di dunia industri tambang masih sangat besar peluangnya.

itulah tadi pembahasan mengenai gaji kepala teknik tambang, semoga bermanfaat

About admin

Check Also

PT Panasonic Gobel Energi Indonesia Membuka Lowongan Kerja

PT Panasonic Gobel Energi Indonesia membuka lowongan pekerjaan buat posisi Operator. PT Panasonic Gobel Indonesia …