Jualan kita laris manis di TikTok Shop

Jualan kita laris manis tentu menjadi impian setiap pedagang.Sebagai seorang pedagang atau penjual tentu ada kalanya jualan itu ramai pembeli, ada kalanya juga sepi pembeli. Begitu juga dengan jualan online terutama melalui tiktok shop.

Tidak petunjuk atau teknik khusus yang bias memberikan jaminan berjualan melalui TikTok Shop akan berhasil. Namun, disini ada beberapa kiat-kiat atau tips yang bisa kalian pelajari dan kalian lakukan untuk mengenalkan produk kalian supaya jualan kalian ramai pembeli melalui TikTok Shop.

Di bawah ini  adalah beberapa tips supaya penawaran produk kalian laris manis saat berjualan  di TikTok  Shop.

1.Buat katalog produk semenarik mungkin

Katalog produk merupakan suatu alat atau media jualan yang tidak bisa ditinggalkan. Karena dengan katalog kita bisa mengenalkan produk kita tanpa banyak bicara atau tenaga. Sehingga dengan katalog yang begitu menarik dan jelas, akan menjadi sebuah kesan pertama yang bias menarik calon pembeli. Maka dari itu, membuat katalog harus diperhatikan betul baik desainnya maupun kata-katanya supaya menarik dan mudah dipahami.

Dengan demikian pelanggan tidak bingung dengan produk yang kita tawarkan. Cukup dengan melihat katalog pelanggan sudah tau deskripsi dan harga barang tersebut.

2.Tentukan judul produk kalian maksimal 34 karakter

Dalam ber jualan di tiktok, Supaya nama produk kalian bisa ditampilkan di beranda tanpa terpotong, maka judul untuk produk kalian harus ditulis dengan maksimal 34 karakter. Kalian bisa membuat copywriting yang bisa menarik pelanggan dengan menampilkan judul produk yang menarik pula, misalnya “Casing karakter Silicone iPhone 14 Original” atau “Kaos super xl Polos”. Setelah itu,semua informasi secara detail dari produk yang kalian jual bisa kalian tulis atau terangkan pada deskripsi produk. Usahakan jangan sampai ada yang kelewat mulai dari jenis produk, warna, ukuran sampai harganya.

3.Pasang link kalian di bio TikTok

Perlu diketahui bahwa Deskripsi pada  bio TikTok hanya dapat ditulis dengan 80 karakter saja. Maka dari itu Kalian harus bisa memaksimalkannya, bagaimana menggambarkan tentang perusahaan kalian, tentang diri kalian dan tentang apa yang sedang kalian tawarkan. Kalian juga bisa menambahkan emoji, CTA dan tautan untuk mengarahkannya ke halaman tertentu. Perlu diingat, bahwa bio TikTok Cuma bisa menambah satu tautan saja yang bisa diklik, untuk itu harus di pertimbangkan terlebih dahulu dengan baik, mana link yang ingin kalian cantumkan.

4.Mempromosikan TikTok Shop di konten kalian

Toko kalian bias ditunjukkan dengan ikon tas belanja, tetapi kadang penonton tidak mengerti karena kurang terlihat dengan jelas. Oleh karena itu kalian wajib mempromosikan toko kalian di kontrn kalian, supaya penonton mengerti bahwa kalian sedang menawarkan produk. Kasih tau juga bahwa untuk pemesanan produk kalian bisa langsung melalui aplikasi tiktok.

 

5.Menautkan produk di video

Menu pada TikTok Shop bisa digunakan untuk menautkan barang atau produk yang kalian jual pada video yang kalian posting. Jadi, ini sudah pasti sangat menguntungkan kalian, karena kalian bisa menayangkan iklan walaupun tidak membuat video iklan. Dan akan membuat jualan kalian laris. Karena Video konten kalian dapat di isi apapun dan bisa untuk menautkan suatu produk yang kalian tawarkan.

6.Menjalin kerja sama dengan influencer

Salah satu metode promosi yang paling efektif dan menarik serta dapat menarik pelanggan untuk membuat jualan kita laris adalah menjalin kerja sama dengan seorang influencer. Karena Jumlah follower dan penonton seorang influencer di tiktok sangat banyak sekali.Tentu ini menjadi sebuah daya Tarik tersendiri karena kita tidak repot-repot mencari follower sudah bisa menjangkau penonton lebih banyak. Dengan adanya penonton yang banyak maka peluang untuk meningkatkan penjualan produk juga semakin besar.

Untuk menjalin kerja sama dengan influencer ini biasanya ada yang gratis ada juga yang berbayar. Tergantung dari masing-masing influencerdan juga tergantung dari jumlah follower influencer tersebut.

Semakin banyak follower biasanya akan semakin mahal biayanya, dan imbasnya juga ke produk kita akan semakin mudah dikenal oleh calon pembeli dan jualan kita laris.

 

Itulah tadi beberapa tips cara jualan laris manis di TikTok Shop dan cara memaksimalkan penjualan supaya produk kalian laris manis. Jadi apa salahnya kita coba menawarkan produk kita untuk ber jualan di tiktok shop. Selain untuk mencari hiburan, ataupun bersenang senang, kita gunakan juga untuk menawarkan produk kita. Maka dari itu mulailah untuk berjualan di tik tok.

Jangan lupa berdoa karena segala sesuatu mustahil tanpa adanya campur tangan Tuhan.

Tetap semangat.

Salam sukses selalu

 

About admin

Check Also

gaji kpps 2024

Gaji Anggota KPPS 2024 Mengalami Kenaikan

Gaji Anggota KPPS 2024. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah menetapkan pendapatan Kelompok Penyelenggara …