Kuliner Unik Di Indonesia

Kuliner unik di indonesia memang terkenal dengan masakan yang istimewa, Karena indonesia merupakan negara penghasil rempah terbesar di dunia. hal ini juga yang membuat belanda ingin menguasai indonesia saat itu.
bicara tentang kuliner, kali ini kita akan bahas beberapa kuliner unik yang ada di indonesia

Kuliner indonesia Tempoyak

kuliner unik

Penggemar durian pasti harus mencoba kuliner unik di Indonesia ini. Hal ini karena tampoak merupakan sajian kuliner yang terbuat dari durian matang kemudian difermentasi. Makanan unik ini cukup populer di Benkulu Palembang Lampung dan Jambi. Hidangan khas Indonesia ini juga bisa Anda temukan di Kalimantan Barat.
Untuk digunakan sebagai drum durian asin dapat disimpan dalam wadah tertutup rapat selama 3-5 hari. Tampon yang sudah difermentasi bisa dibuat sambal dengan campuran papas ayam atau udang atau dimakan dengan pindang. Rasanya unik dan memiliki rasa asam yang berasal dari proses fermentasi.

Bir Pletok

kuliner unik
Jangan salah jika mendengar nama masakan khas Indonesia ini. Meski namanya bir Pletok minuman ini tidak mengandung alkohol. Bir pletok merupakan makanan rumahan yang biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh.
Minuman khas Indonesia ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti jahe serai daun pandan dan kayu sabun. Setelah direbus dalam air untuk memberikan rasa manis bir letuk dicampur dengan gula aren.

Kerupuk Miskin

kuliner unik

Masyarakat Indonesia dan bisa dinikmati dengan berbagai macam lauk pauk. Tak heran Indonesia memiliki banyak jenis kerupuk yang unik. Salah satunya adalah kerupuk miskin.
Masakan khas Indonesia ini disebut kerupuk miskin karena tidak digoreng dengan minyak tetapi menggunakan pasir panas yang bersih. pertama kali. Pasir digunakan sebagai pengganti kerupuk karena harga minyak masih tinggi. Anda tertarik mencoba kuliner Indonesia yang satu ini?

Botok Tawon

kuliner unik

Anda dapat menemukan masakan unik di provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur di Indonesia. Di daerah-daerah tersebut tawon atau sarang lebah sering dimakan dan dijadikan makanan sehat karena jumlahnya yang melimpah dan dikenal dengan nama tawon potok. Hidangan khas Indonesia ini disajikan dengan daging kelapa yang lembut dan petai Cina. Rasanya enak dan cocok dengan nasi putih.

Sate Kere

kuliner unik

Jika biasanya sate dibuat dengan daging sapi atau ayam maka sate kere tidak menggunakan keduanya. Makanan yang berasal dari tanah ini terbuat dari kaki tempe atau tempe sejenis tahu sisa. Maka sajian unik ini di Indonesia disebut sate kere alias sate miskin. Selain itu sate kaki tempe kere juga biasanya terbuat dari usus sapi seperti paru-paru atau usus.

Kuliner unik Mie cobek

kuliner unik

Mie merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Kali ini ada salah satu resto di bilangan bekasi tepatnya ditambun yang menyajikan mie secara unik. Yaitu menggunakan cobek sebagai alas makannya.
Jika mie yang lain menggunkan sawi cesin sebagi sayuran pelengkapnya, mie yang satu ini menggunakan sawi pakcoy sehingga rasanya lebih krenyes.
Selain itu, mie cobek ini tidak menggunakan saos sebagai rasa pedasnya, tetapi menggunakan cabai asli yang dihaluskan. Jadi pedasnya benar-benar bikin lidah kalian jontor. Berani coba makanan yang satu ini?

About admin

Check Also

Tempat Camping Di Kuningan Yang Wajib Dikunjungi

Jawa Barat sangat dikenal dengan panorama alamnya yang indah. Tidak heran bila banyak tempat camping …