Jualan Gorengan!! Segini Gajinya

Jualan Gorengan-Peralatan yang dibutuhkan untuk usaha gorengan yaitu kompor, wajan, wadah, sendok, panci, gerobak dengan tampilan menarik, tabung gas elpiji 3 kg serta bahan baku dan alat alat lainnya. Jika di total sekitar Rp 6 juta untuk modal awal.

Biaya Operasional l:

1. Membeli kebutuhan bahan baku

Bahan baku untuk jualan gorengan antara lain pisang, gula pasir, tepung terigu, , garam, minyak goreng, bihun, mentega wortel, kol, toge, , bumbu masako dan royco, kentang, cabe rawit, tahu sumedang, ubi, tepung tapioka dan kebutuhan lainnya.Total biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan baku sekitar Rp1.500.000. Dengan asumsi belanja per hari 50.000,-
2.membeli isi ulang gas elpiji 3 kg Rp 25 ribu
3.Biaya cadangan Rp 75 ribu

Jadi total biaya untuk membeli kebutuhan bahan baku sebesar Rp 600 ribu.

Ini merupakan gambaran untuk kalian yang ingin membuka usaha skala rumahan atau kecil-kecilan.
Jadi sudah tidak menyewa tempat usaha. Seandainya dalam sehari teman-teman bisa menjual sebanyak 300 buah gorengan, maka teman-teman bisa mendapatkan omset Rp 300.000,-/hari (Rp 1000 x 300 buah). Maka dalam satu bulan omsetnya sekitar Rp 9.000.000 (300.000 x 30). Jadi Keuntungannya = omset- biaya operasional yaitu 9.000.000,- – 1.500.000 = 7.500.000.
Bagaimana teman-teman? Tertarik untuk usaha gorengan?

Untung dari jualan gorengan

Yang namanya usaha memang tidak selamanya untung, tetapi adakalanya mengalami kerugian. Karena gorengan ini tidak tahan terlalu lama. Jika hari ini gorengan tidak habis maka kita tidak bisa menjualnya untuk esok hari. Maka dari itu sebelum menggoreng kalian harus dihitung dulu seberapa banyak bikin adonannya.

Ada beberapa strategi untuk mensiasati penjualan. Kalian bisa mencari orang untuk berkeliling menjajakan gorengan dengan system gaji atau bagi hasil dengan penjual tersebut. Selain itu kalian bisa menitipkan gorengan ke warung makanan, penjual kue atau kantin sekolah dll.

Selain itu kalian bisa berkeliling sendiri menggunakan gerobak, kalian juga bisa memulainya dengan menggunakan motor. Memperluas pemasaran sangat perlu dilakukan. Kalian tidak perlu khawatir dagangan kalian tidak ada yang membeli. Karena jika ditinjau dari tahun ke tahun bisnis ini tidak pernah mati. Justru dari tahun ke tahun malah bertambah pelaku usahanya. Artinya usaha gorengan ini memiliki prospek yang sangat bagus. Apalagi saat bulan puasa makanan ini tentu menjadi makanan favorit untuk berbuka puasa.

Cara Memulai Usaha jualan Gorengan Kekinian

Bagi kalian yang ingin terjun di dunia bisnis gorengan, berikut adalah cara memulai usaha gorengan yang kekinian dan unik.

▪ Lokasi Usaha

Pastikan kalian mencari lokasi yang strategis untuk berjualan gorengan supaya mudah dijangkau dan terlihat banyak orang. Misal dekat perumahan gede , dekat dengan pusat keramaian seperti sekolah, kantor dan lain-lain. Kalian juga bisa memelai bisnis gorengan hanya di halaman rumah kalian jika rumah kalian berada di jalan utama.

▪ Memakai etalase atau gerobak

Fungsi gerobak adalah supaya orang-orang tau bahwa kita sedang jualan gorengan. Kalian bisa membeli gerobak bekas atau membeli baru untuk gerobaknya. Buat desain semenarik mungkin supaya terlihat unik. Selain itu kalian sediakan kantong plastik untuk membungkus gorengan.

▪ Pembakaran Alat-alat

Peralatan yang dibutuhkan untuk memasak gorengan adalah kompor, tabung gas elpiji 3 kg, wajan, dan lain sebagainya yang membutuhkan modal yang lumayan. Tetapi membeli peralatan ini cukup satu kali saja selebihnya teman-teman hanya menyiapkan bahan-bahan saja. Untuk menghemat biaya teman-teman bisa menggunakan peralatan yang sudah ada dirumah, tinggal membeli peralatan yang belum ada saja.

▪ Teknik Membuat Gorengan Unik

Setelah semua bahan dan alat tersedia serta lokasi usaha, gerobak dan sebagianya lainnya. Langkah berikutnya teman-teman harus bisa membuat bermacam-macam gorengan dengan unik dan modern. Kalian bisa belajar sama pengusaha gorengan yang sudah sukses dan berpengalaman. Supaya kalian bisa membuat gorengan dengan rasa yang enak. Kalian juga bisa belajar dari buku, lihat youtube atau mengikuti kursus membuat gorengan dengan unik dan modern.

Tips laris manis jualan gorengan

Untuk memulai usaha gorengan baik itu di kota ataupun di desa tidaklah mudah. Sebab persaingan usaha gorengan ini sangat ketat.

Perhatikan tips berikut ini:

▪ Harga murah

Memberikan harga murah adalah salah satu cara untuk menarik pembeli. Karena karakter pembeli sekarang yang dilihat pertama kali adalah harganya. Jadi teman teman harus benar-benar menghitung harganya jangan sampai kalian ngejar harga murah tapi tidak ada untungnya. Tentu ini akan membuat kalian rugi. Kalian bisa membikin gorengan dengan kualitas yang baik serta rasa yang enak tapi harga ramah kantong.

▪ Rasa yang Enak

Bicara soal rasa,yang namanya jualan makanan tentu kalian harus mengutamakan rasa. Pastikan kalian menjajakan gorengan dengan rasa yang enak, lezat dan pas di lidah. Jadi konsumen akan ketagihan dan membeli lagi gorengan warung kita.

▪ Bentuk Gorengan

Dalam menyikapi naiknya harga berbagai kebutuhan bahan baku gorengan, ini membuat pengusaha gorengan terkena dampaknya. Keuntungan yang biasanya lumayan bisa berkurang. Maka Untuk menambah laba, biasanya penjual gorengan membuat ukuran gorengan menjadi lebih kecil. Namun jika usaha gorengan sudah laris manis maka kalian tidak perlu merubah bentuk. Yang harus kalian pertahankan adalah rasanya.

▪ Pelayanan Baik

Selain cara diatas kalian sebagai penjualharus melayani pembeli dengan ramah. Sehingga pembeli akan merasa senang dan puas atas pelayanan kita. Sehingga mereka bersedia membeli lagi gorengan di tempat kita menjajakan gorengan.

Sabagai manusia biasa tentu kita percaya bahwa semua ini adalah kehendakNya, Mustahil tanpa ada campur tanganNya. Untuk itu, dalam setiap kegiatan kita harus berdoa

itulah teman-teman gambaran tentang usaha gorengan.
Bagaimana anda tertarik berbisnis jualan gorengan.

About admin

Check Also

akademi crypto

Akademi Crypto, Pilihan Untuk Pemula Millenial

Akademi Crypto berencana akan memberikan kamu tutorial terkait investasi kripto khususnya untuk para milenial biar …