mengoptimalkan whatsapp

Mengoptimalkan WhatsApp dengan hadirnya whatsapp business tentu diterima baik oleh para pemilik bisnis. Ketiadaan aplikasi ini membuat Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna lebih mudah dan cepat. Di sisi lain WhatsApp Business juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Beberapa di antaranya termasuk fitur pesan balasan cepat statistik pesan terkirim informasi perusahaan rinci kategori pesan yang akan diurutkan label dan sebagainya.

Keunggulan whatsapp

WhatsApp Business memiliki banyak keunggulan yang membuat pemilik bisnis ingin lebih sering menggunakan aplikasi ini. Selain itu untuk mendapatkannya juga sangat mudah karena bisa diunduh secara gratis di App Store dan Play Store. Lantas pertanyaannya bagaimana cara meningkatkan penggunaan WhatsApp Business? Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari WhatsApp Business jika Anda juga melanggarnya.

Memanfaatkan Balas Cepat untuk whatsapp Business

Balas cepat adalah salah satu fitur terbaik WhatsApp Business. Seperti namanya fitur ini memungkinkan perusahaan untuk merespon langsung pesan konsumen. Kecepatan respon pesan berbanding lurus dengan kepuasan pelanggan. Jadi jangan lupa untuk memanfaatkan fitur ini. Fitur ini juga sangat mudah digunakan.
sebaiknya Anda hanya menyiapkan kata kunci yang sering ditanyakan konsumen dan mulai menulis pesan autoresponder. Fitur ini memungkinkan perusahaan menghabiskan lebih banyak waktu untuk membalas pesan yang sama. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka langsung ke bagian Pengaturan – Pengaturan Bisnis – Respon Cepat.

Membuat Pesan Ucapan di Whatsapp Bisnis

Tak hanya bisa menulis balasan pesan singkat dalam mengoptimalkan whatsapp tapi kamu juga bisa menentukan kalimat sapaan lho. Saat pelanggan mengirim pesan ke akun Anda secara otomatis menerima pesan selamat datang. Anda juga bisa mengirimkan pesan salam kepada pelanggan yang sudah 14 hari tidak melakukan transaksi atau kontak. Demikian pula hubungan antara perusahaan dengan pelanggan tetap terjaga dengan baik. Untuk mengatur salam ini langsung saja ke menu Pengaturan – Pengaturan Bisnis – Salam.

Gunakan fitur broadcast di WA Business

Tidak hanya di aplikasi WhatsApp biasa fitur broadcast juga bisa Anda temukan di aplikasi WhatsApp Business. Fitur ini akan memudahkan Anda mengirim pesan ke banyak pengguna sekaligus. Penggunaannya yang optimal akan memungkinkan fitur ini meningkatkan penjualan Anda. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan 9 promosi atau diskon khusus. Promosi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan penjualan. Anda juga dapat menggunakan fitur siaran untuk memberi tahu pengguna tentang produk terbaru. pendapat dan saran berharga dari pengguna adalah mutlak mutlak bagi pemilik bisnis. Apalagi jika ulasan dan rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh pengguna setianya.

WhatsApp Business dapat digunakan untuk memberikan umpan balik langsung kepada pengguna. Anda juga dapat menawarkan penawaran khusus kepada pengguna untuk mendorong mereka meninggalkan umpan balik. Umpan balik pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan kupon belanja. Hadiah ini juga secara tidak langsung akan membuat mereka membeli lagi. Dengan menggunakan tips empati di atas, Anda akan lebih baik menggunakan WhatsApp Business.

semoga bermanfaat

salam sukses

About admin

Check Also

gaji kpps 2024

Gaji Anggota KPPS 2024 Mengalami Kenaikan

Gaji Anggota KPPS 2024. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah menetapkan pendapatan Kelompok Penyelenggara …