Persiapan Sebelum camping

Persiapan sebelum camping memang harus bener diperhatikan supaya saat camping nanti tidak kebingungan. Terutama banhan makanan. Ketika kita sedang berkemah bukan berarti tidak memasak, namun supaya acaranya lebih bermanfaat ada baiknya mencoba kreasi masakan. Masak di tempat camping mempunyai pengalaman tersendiri. Dengan peraltan seadanya tetapi bisa menghasilkan makanan yang enak layaknya makan di restoran.

Kali ini kita akan membahas tips memasak makanan praktis saat camping

Bahan makanan yang di bawa saat camping

  1. Beras
  2. Sayur sayuran
  3. Minyak goreng
  4. roti
  5. Gula
  6. Susu
  7. Kopi
  8. Bumbu dapur
  9. Dll sesuai kebutuhan

Makanan praktis yang mudah di masak

1. Nasi liwet

Masak nasi liwet sangatlah mudah, sama seperti masak nasi biasa hanya ditambah bumbu dapur sesuai selera. Biarpun proses masaknya mudah tapi makan nasi liwet bersama-sama saat camping rasanya sangat nikmat.

Kebayang kan enaknya? Tinggal ditambah lauk tempe goreng sudah jadi menu istimewa.

2. nasi goreng

Siapa yang nggak kenal dengan nasi goreng? Semua orang pasti tau. Cara membuatnya pun cukup gampang. Nasi goreng sangat cocok saat camping di pegunungan atau daerah dingin. Menikmati pemandangan alam sambil makan nasi goreng hangat. Serasa hidup nggak ada beban!

3.Roti bakar

Menu selanjutnya adalah roti bakar. Cara membuatnya yang cukup sederhana, menu ini bisa menjadi pilihan makanan saat berkemah. Selain orang dewasa anak anak juga pasti suka dengan roti bakar.

4. nasi pecel

Nasi pecel juga bisa menjadi pilihan makanan praktis saat camping. Kalian tinggal rebus sayur-sayuran, kemudian bikin sambel pecelnya. Untuk sambel pecelnya sendiri kalian tidak perlu repot-repot menumbuk bumbu, kalian tinggal beli aj bumbu pecel yang sudah jadi. Tinggal di seduh dengan udara panas, jadi deh nasi pecel yang nikmat.

Baca Juga : Tips camping untuk pemula

5. Mie rebus atau mie goreng

Masakan ini sangat praktis sekali, kalian pasti bisa membuatnya. Untuk mie nya kalian tinggal beli mie instan di warung.

5. Minuman praktis

Untuk minuman bisa dibilang tidak terlalu repot seperti memasak makanan. Kalian bisa bikin kopi, teh, susu ataupun minuman lainnya. Bahan bahannya pun mudah dan tidak terlalu berat saat dibawa.

Apalagi jika kita camping di pegunungan, sudah pasti minuman hangat menjadi pilihan utama. Kalian tinggal menyiapkan air panas yang cukup.

Tips membawa barang bawaan saat camping

Ketika berkemah memang berbeda ketika kita menginap di villa. Kalau di villa barang bawaan kita lebih sedikit dibanding kita camping.

Sebelum sebaiknya berangkat di list terlebih dahulu barang apa saja yang kita perlukan nanti. Supaya barang yang kita bawa efektif dan kelebihan. Jangan sampai mirip seperti orang pindah rumah karena terlalu banyak barang yang dibawa tapi tidak dipakai saat camping. Untuk itu tidak ada salahnya jika kalian daftar terlebih dahulu.

Itulah tadi uraian singkat mengenai persiapan sebelum camping. Selmat liburan.

Semoga bermanfaat.

About admin

Check Also

Tempat Camping Di Kuningan Yang Wajib Dikunjungi

Jawa Barat sangat dikenal dengan panorama alamnya yang indah. Tidak heran bila banyak tempat camping …