Tempat Camping Di Bandung Yang Memukau

Jika ke Bandung, jangan cuma ingat buat berbelanja serta makan di kafe serta butiknya yang menggoda. Karena Bandung juga memiliki alam yang indah serta sayang jika kalian lewati. Supaya keelokan alamnya terasa terus menjadi optimal, kalian bisa memilah tempat camping di Bandung buat bermalam.

Pastinya tempat- tempat camping ini posisinya bukan di pusat kota. Tetapi, kalian dapat memperoleh atmosfer yang damai serta asri. Ditambah dengan hawa yang sejuk serta bersih, berkemah bisa membuat kamu terus menjadi liburan yang baik di Bandung. Di dasar ini, berapagaji.com merekomendasikan sederet tempat berkemah di Bandung yang menawarkan liburan aman, santai, dan mengesankan. Cek dulu, ya!

1. Bumi Perkemahan Batu Kuda Manglayang

Tempat camping ini terletak di dalam Kawasan Wisata Batu Kuda Manglayang yang terletak di kaki Gunung Manglayang. Posisinya di dataran besar dekat 1300 mdpl jadi hawa sejuk serta panorama alam nan eksotis bukan impian lagi di mari.

Kalian bisa menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan serta berfoto di tengah hutan pinus. Tidak hanya menyehatkan jiwa, apalagi menyegarkan mata bukan? Terdapat pula Web Batu Kuda yang unik serta Menara Pandang yang harus didatangi untuk melihat lanskap Bandung yang luar biasa.

Posisi: Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung

Baca Juga; Tempat camping di kuningan

2. Ranca Upas

Ranca Upas identik dengan gerombolan rusa-rusa yang jinak. Main- main dengan rusa di Ranca Upas jadi satu jadwal yang tidak boleh dilewatkan kala liburan ke Bandung.

Puas berhubungan dengan rusa, tidak butuh tergesa- gesa buat kembali. Tempat camping yang ada menarik buat dicoba. Camping di Ranca Upas tidak hendak membosankan sebab terdapat banyak kegiatan yang dapat mengisi harimu seperti berenang, memetik strawberry, menunggang kuda serta bermain ATV.

3. Perkemahan Hutan Pinus

Memandang gambar Pine Forest Camp yang memiliki helipad ikonik ini, kalian hendak mengharapkan hamparan pepohonan hijau serta hawa kaya oksigen. Bukan itu saja, terdapat bermacam-macam kegiatan untuk membuat liburanmu terus menjadi bermutu di mari.

Mengisi waktu dengan santai, kalian bisa memancing. Pilihan lain yang lebih menghabiskan tenaga, menelusuri hutan dengan trekking ataupun mengendarai mobil di jalan off road. Meski tenaga habis, dipastikan bakal puas sebab lintasan menantang berpadu dengan atmosfer adem membuat aktivitas ini terasa menyenangkan.

Posisi: Suntenjaya, Lembang, Bandung

baca juga : persiapan sebelum camping

4. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang,

perkebunan yang mengelilingi tempat berkemah Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang ini asik buat ditatap. Manfaatkan waktu Anda di mari buat perkebunan teh yang posisinya bersebelahan. Harumnya daun teh hendak memberi warna harimu serta membuat trekking tidak terasa meletihkan.

Tidak hanya perkebunan teh, aliran air sungai yang jernih juga akan membuat mata serta kuping lebih rileks. Aktivitas simpel semacam menyantap makan pagi sambil mencermati gemericik air hendak jadi kenangan yang tidak terlupakan.

Posisi: Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Bandung

Baca Juga; Tempat berkemah di bogor

5. Kamp Maranganani

Senantiasa mengusung keindahan hutan pinus, Maranganani Camp bisa kalian coba buat wisata murah tapi memuaskan. Tempat berkemah ini belum lama dibuka tetapi telah digemari banyak orang sebab pemandangannya yang indah serta asik.

Camping ground yang ada lumayan luas serta tertata. Kala pagi serta sore hari, bersiaplah menyongsong indahnya latar langit yang berwarna-warni di balik pepohonan yang terdapat. Pastinya nggak boleh kurang inget selfie di berbagai anglenya yang instagramable!

6. Kamp Curug Layung

Nama tempatnya saja Curug Layung Camp, pasti saja kalian hendak menciptakan curug ataupun air terjun di mari. Tempat camping ini bisa jadi opsi yang asik buat kalian yang mau memperoleh pengalaman bermain air sambil berkemah.

Panorama alam dari tenda yang mempesona mata ini bisa kalian nikmati dengan aman. Tapi jangan berlama- lama duduk di tenda karena Curug Layung sudah menanti. Trekking melewati hutan pinus hendak membuat kamu bergairah, apalagi sehabis bisa melepas letih dengan berendam di kolam curugnya.

Posisi: Jalan. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kec. Cihideung, Bandung

7. Rumput Hijau Cikole

Rumput Hijau Cikole meyakinkan pesona hutan pinus memanglah tidak terdapat habisnya buat dieksplorasi. Tidak hanya berkemah, berayun- ayun di hammock juga jitu buat melenyapkan kepenatan, lho!

Tempat camping ini menyediakan aneka tipe jenis perserangan semacam camp site couple, family camp, glamping sampai campervan. Bermacam- macam game semacam memanah, flying fox serta paintball pula terdapat di mari.

Posisi: Jalan. Raya Tangkuban Parahu Nomor. 64, Cikole, Kec. Lembang,Bandung

8. Stasiun Perkemahan Sana Datar

Permukaan danau yang tenang dibalut dengan kabut tipis sepertinya sangat menghipnotis bukan? Siapa yang bisa menolak buat camping di tempat indah ini? Membawa kendaraanmu sampai ke tepian danau serta dirikan tenda di sampingnya. Begitu bangun pagi, matamu hendak menyambut cahaya matahari terbit yang menarik. Dinikmati sambil meneguk minuman hangat, rasanya luar biasa!

Posisi: Perkebunan Pasirmalang, Margaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung

Baca Juga: Tempat camping di bandung Lainnya

9. Green Corner Camping cileunca

Sana Cileunca merupakan tempat wisata kesukaan sebab keelokan panorama serta ketenangan atmosfer danaunya. Jika kalian berkemah di tepinya, bayangkan betapa damainya hari- harimu di situ!

Camping di tepi Sana Cileunca ini sudah lumayan aman dengan sarana kamar mandi, ruang makan serta warung. Ataupun kalian mau tunjuk kebolehan dengan memasak hidangan kesukaan? Santapan apapun hendak terasa nikmat dimakan di tengah suasana semacam ini!

Posisi: Kp. Cipangisikan, RT. 01/ RW. 07, Warnasari, Kec. Pangalengan, Bandung

Itulah tadi referensi tempat camping di bandung yang wajib kalian kunjungi, semoga bermanfaat.

About admin

Check Also

Tempat Camping Di Kuningan Yang Wajib Dikunjungi

Jawa Barat sangat dikenal dengan panorama alamnya yang indah. Tidak heran bila banyak tempat camping …